Senin, 29 Oktober 2012

TIM BSMR NURUL FIKRI JUARA 1 LOMBA PENYULUHAN



Serang (24/10)Alhamdulillah, Tim SMAI NFBS menjadi juara 1 lomba penyuluhan serta menjadi tim terfavorit pada pergelaran Teenage First Responder Competition (TFRC) 2012 yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Tim santri putra NFBS yang diketuai oleh Muhammad Ruhiyat Haririe dan beranggotakan Muhammad Ilham Ramadhan, Muhammad Reza Al-faathiansyah, Muhammad Dzaky Hidayat dan Muhammad Imaduddin Fathin berhasil mengungguli peserta lain yang berasal dari 25 SMA dari wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan meraih total nilai sebesar 255 dari 300 point.
Pada kompetisi yang digelar hari sabtu, 20 Oktober 2012 sampai Ahad, 21 Oktober 2012 di Ruang Kuliah Anatomi, Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia lalu itu, SMAI NFBS mengirim dua tim yang terdiri dari tim putra dan putri. Teenage First Responder Competition (TFRC) 2012 diselenggarakan oleh Tim Bantuan Medis BEM IKM FKUI sebagai salah satu acara dalam rangkaian kegiatan E-Fast (Emergency Fair & Festival) 2012 “Emerging Safety In Community”.
Kegiatan rutin tahunan ini terdiri dari acara pelatihan dan kompetisi untuk siswa/siswi SMA dan sederajat se-DKI Jakarta dan sekitarnya untuk memberikan motivasi, ilmu, dan wawasan mengenai kegawatdaruratan medis bagi generasi muda melalui pelatihan agar dapat tanggap dan siap menolong masyarakat. Peserta diberikan materi tentang kegawatdaruratan medis dalam kehidupan sehari-hari dan penyuluhan, yang dilanjutkan dengan kompetisi mengenai materi-materi yang telah didapatkan dalam pelatihan untuk meningkatkan antusiasme peserta.
Dengan hasil ini tim putra SMAI NFBS berhak membawa pulang piala, sertifikat serta uang pembinaan untuk pengembangan kegiatan Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) di NFBS. Selanjutnya, tim penyuluhan BSMR SMAI NFBS berkesempatan melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah dan berkesempatan mendapatkan hadiah senilai Rp. 1.000.000. Semoga dengan keberhasilan ini dapat menambah motivasi serta semangat para santri dalam pengembangan potensi mereka. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar