Senin, 29 Oktober 2012

LPI III : ANTARA UKHUWAH DAN KEMENANGAN

  Seiring usainya Transfer Windows, kompetisi-kompetisi mulai bergulir kembali. Mulai dari Liga Serie-A, Bundes Liga hingga ISL pun juga telah memulai lembaran baru mereka. Tidak mau ketinggalan pula, liga yang sudah menemani kita selama kurang lebih hampir 3 tahun ini yaitu LPI, juga tengah memulai lembaran barunya.  Pertandingan, yang diselenggarakan pada akhir bulan Oktober 2012 oleh OSIS SMAI Nurul Fikri Boarding School. Suatu event yang berbasis internal, yaitu pertandingan sepak bola yang diadakan 1 kali dalam satu tahun ajaran dan berpesertakan siswa SMP & SMA Nurul Fikri yang mana ditujukan untuk menjaga ukhuwah islamiyah sebagai umat muslim. Masalah kemenangan, itu bukanlah tujuan utama, karena di dalam suatu kompetisi, yang namanya memperebutkan sebuah kemenangan, itu sudahlah biasa. namun di liga primer ibnusalam ini kami sebagai panitia akan mencoba untuk tetap menjaga ukhuwah diantara siswa- siswa yang mengikuti liga tersebut.
Pada umumnya, arti kata “ukhuwah” adalah persaudaraan,dan kemenangan merupakan suatu tujuan untuk menjadi yang terbaik dalam suatu aspek maupun dalam lingkup kompetisi. Lalu, apakah hubungan antara ukhuwah & kemenangan tersebut ? Hubungannya adalah ketika kita berada dalam suatu lingkup kompetisi, sudah menjadi hal umum para peserta memiliki hasrat untuk menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut, namun dari aspek sosialnya lah yang lebih penting, yaitu ukhuwah tersebut.
          Coba saja kita mengambil contoh dari kisah para suporter-suporter yang berada di Indonesia, mereka tidak terima melihat tim kesayangannya terpuruk dalam kekalahan, kemudian melampiaskannya kepada pendukung tim lawan. Itu semua terjadi karena kurangnya ukhuwah yang terjalin di antara para supporter dan juga tim itu sendiri. Menjalin Persaudaraan itu lebih penting daripada kemenangan. Walau memang sudah menjadi hal umum ketika kita berkompetisi bertujuan untuk meraih kemenangan.Tapi, apabila kita berkompetisi secara tidak sehat, pada akhirnya kita juga lah yang akan menerima dampaknya.
 Oleh karena itu, dengan diselenggarakan event ini, diharapkan kita dapat memperat dan menjalin rasa ukhuwah islamiyah agar terciptanya suasana damai, kompak, ceria, dan saling berkompetisi dalam aspek positif diantara siswa Tholib Nurul Fikri ini. Juga, LPI III ini bertujuan untuk menciptakan rasa persatuan diantara angkatan peserta sendiri, maupun diantara angkatan peserta yang lain. (MFY&HSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar