Senin, 08 Oktober 2012

Sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata Kepada Para Guru


Serang (05/10) – Sebagai upaya untuk mensukseskan program pengembangan sekolah berwawasan lingkungan (Adiwiyata). SMAI NFBS yang diberi tanggung jawab pelaksana program ini terus melakukan upaya sosialisasi kepada semua pihak di dalam maupun di luar lingkungan NFBS. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi kepada para guru NFBS yang bertempat di ruangan Mini Theater NFBS pada tanggal 26 September 2012 dalam acara pembinaan rutin guru.
Acara ini dihadiri oleh para guru SMPI dan SMAI NFBS yang memenuhi ruangan Mini Theater. Dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB dengan pembawa acara Ust. Sahirul Alim, S.Si yang mewakili bidang HRD. Pembukaan acara dilakukan dengan kursus singkat bahasa Arab yang rutin diadakan setiap awal rapat pembinaan guru dengan Pembina yaitu Ust. Sugeng Saidi Salim, S.Pd I hingga pukul 14.00 WIB. Kursus bahasa Arab pada rapat rutin pembinaan guru ini dimaksudkan agar berjalan efektif, di mana hampir semua guru hadir dalam rapat tersebut.
Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu sosialisasi program Adiwiyata kepada para guru yang disampaikan oleh Ustadzah Ruswati, S.Si mewakili panitia pelaksana program tersebut. Beliau menyampaikan latar belakang pelaksanaan program ini adalah untuk turut serta berperan aktif mengatasi kerusakan lingkungan alam yang sudah sangat mengkhawatirkan.
Beliau juga menyoroti tentang masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang. Oleh karena itu sekolah diharapkan menjadi motor dalam upaya penyadaran masyarakat terutama generasi muda. Juga disampaikan tentang langkah-langkah untuk mensukseskan program ini yang menuntut peran serta seluruh elemen NFBS terutama para guru yang akan memberikan pemahaman kepada para santri.
Diharapkan dengan sosialisasi semacam ini yang dilakukan secara terus-menerus dapat memberikan pemahaman yang jelas demi terwujudnya perbaikan secara berkelanjutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar