Senin, 29 Oktober 2012

PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA



Serang (25/10) – Untuk membentuk mental tangguh para santrinya, kali ini SMAI NFBS bekerjasama dengan Korem 064 Maulana Yusuf mengadakan program Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) 2012 yang melibatkan santri tholib dan tholibah kelas 10, 11 dan sebagian kelas 12. Program ini berlangsung selama 3 hari, tanggal 22-24 Oktober 2012 dengan pelatih-pelatih dari jajaram Korem dan Brimob serta unsur Majlis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Banten.
Pelatihan itu sendiri bertempat di lapangan Soeripto, kawasan halang-rintang NFBS. Selama pelatihan para santri diharuskan tidur di tenda-tenda pleton yang telah disiapkan panitia dan hanya pulang ke asrama saat istirahat siang. Selain dilatih oleh personil-personil militer dan kepolisian, para santri juga didampingi oleh ustadz-ustadzah pendamping yang membina kepramukaan di NFBS.
Banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat para santri dari kegiatan ini, yaitu mereka ikut merasakan betapa “keras”nya disiplin militer hingga pengetahuan tentang nasionalisme, bela negara, ancaman-ancaman keamanan Negara yang berasal dari luar, pengetahuan tentang bahaya laten komunisme, pengetahuan tentang zat-zat berbahaya atau narkoba serta keterampilan berwira-usaha.
Kolonel TNI Tanri, Kepala Seksi Teritorial Korem 064/MY Banten, mengatakan sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, beliau juga menyatakan kesiapannya bekerja-sama dengan NFBS dalam berbagai hal, seraya menutup perkataanya dengan ungkapan “Salam Indonesia merdeka, Allahu Akbar”.
Para santri menyambut kegiatan ini dengan antusias karena memberikan mereka sedikit gambaran tentang dunia militer dan pola kehidupan mereka. Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan program ini yaitu semakin tumbuhnya kedewasaan mental para santri dan semakin terbentuknya kualitas kedisiplinan mereka. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar