Selasa, 18 Februari 2014

FLIGHT 511. Acara, Panitia dan Pesertanya.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Hari Sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Februari 2014, SMAI Nurul Fikri Boarding School mengadakan acara besar-besaran yaitu FLIGHT 511! FLIGHT sendiri adalah kepanjangan dari "Fun Life in Greenhill Tournament", dan arti dari angka 511 adalah "FLIGHT ke-5, angkatan 11"

Kenapa FLIGHT ke-5? iya! Soalnya FLIGHT ini merupakan acara SMAI NFBS yang diselenggarakan turun-temurun dari angkatan-angkatan kakak kelas sebelumnya. Nah, kali ini angkatan 11-lah yang jadi panitia di FLIGHT. Tema FLIGHT kali ini adalah Lead Our Nation With Creativity and Humanity, dengan warna tema merah dan maskot burung elang.


Acara sempat terhambat karena ada cuaca buruk  beberapa masalah teknis, dan akhirnya pembukaan dilaksanakan pada jam 10.00 WIB. Dengan MC Fadel Yulian dan Agung Herucokro, beberapa hiburan pun ditampilkan seperti theme song FLIGHT 511 dan atraksi beladiri Tapak Suci. Ada banyak lho peserta yang hadir dalam acara FLIGHT 511, kurang lebih terdapat 634 peserta yang datang dari 36 sekolah di daerah Banten dan Jawa Barat.
Agung dan Fadel
Tapak Suci

Ada banyak lomba juga di acara ini. Kira-kira ada 15 perlombaan lah. Ada renang, futsal, basket, badminton, hasta karya, khitobah, street art, nasyid, menulis essai, short advertisement, poster digital, nature adventure, fotografi, dan lain-lain. Ohya, FLIGHT juga mengadakan seminar lho! Ada dua pembicara, Pak Nurrohim (Pendiri Sekolah Master) dan Wahyu Aditya. Duh, siapa sih yang ga kenal Wadit? Itu lho, founder KDRI yang keren banget! 
Seminar bareng Wadit, foto ini dari instagram Wadit sendiri 

Hadiahnya juga ga kalah banyak. Karena acara ini memang banyak sponsornya, ada Pertamina, Pocari Sweat, HPAI, Sosro, Indofood, Arnotts, Nestle, Kedai Sop Duren, dan maaaaasih banyak lagi! Keren kan? :D 
suasana belakang tenda penonton

FLIGHT 511 juga mengundang Awan Voice sebagai guest star! Pada tau kan, Awan Voice, itu lho, jebolan xfactor indonesia. mereka masuk 12 besar xfactor. Keren kan kereeeen.

Awan (Al-Ikhwan) Voice


Alhamdulillah, acara berjalan sangat lancar. ini semua berkat kekompakan panitia yang bekerjasama supaya mewujudkan FLIGHT yang sukses dan seru.

Ada anak Dana yang mati-matian nyari uang, setiap hari nelpon ke perusahaan sana-sini demi dapet uang buat pelaksanaan FLIGHT 511.

Ada anak Humas yang detik-detik menjelang FLIGHT 511 sibuk banget ngurusin surat-surat, undangan buat ke sekolah-sekolah, registrasi peserta dan lain-lainnya.

Ada anak Perkap, yang mau capek-capek ngangkat-ngangkat kursi ke lapangan basket tempat diadainnya acara, ngangkat kasur buat penginapan, mesen tenda, sound system, masang umbul-umbul dari sponsor di berbagai tempat, dan pasti masih banyak lagi barang-barang yang harus mereka siapin buat FLIGHT 511.

Ada anak Acara, yang sibuk banget nyari guest star apa yang sekiranya pas, disukai sama semua yang hadir di acara, pembiaca buat seminar, bikin rundown, bertanggungjawab sama terlaksananya setiap acara di FLIGT 511.

Ada anak Dekdok, yang repot sampe begadang ngedesain buat backdrop, horizontal banner, pin, spanduk, baliho, pamflet, ngecat maskot juga begadang sampe baju pada cemong kena cat. bikin bendera-bendera buat digantung di tiang-tiang lampu sekeliling lapangan basket.

Ada anak Lomba, yang bertanggungjawab atas semua pelaksanaan lomba-lomba yang ada.

Ada anak Konsum, yang setia nungguin basecamp, yang bagi-bagiin makanan supaya peserta ngga ada yang kelaperan.

Ada anak K5, yang selalu siap sedia dengan P3Knya kalo ada peserta/panitia yang kenapa-napa, yang nyiapin segala sesuatu yang diperluin sama peserta di penginapan, sabun, pengharum ruangan, semprotan nyamuk, sendal, dan lain-lain. Anak K5 yang selalu cermat ngebersihin lingkungan supaya bebas dari sampah.

Ga lupa juga ada bendahara yang ngatur uang sehemat mungkin, demi suksesnya acara FLIGHT 511. bukannya pelit ngasih uang lho, tapi menghindari pemborosan :)

Sekertaris juga pasti kerjanya berat banget, harus bikin proposal, surat pengantar, surat permohonan peminjaman barang, surat-surat apalagi tuh yang pasti ada banyak banget.

Ada juga ketua dan wakil ketua yang sukses mengkoordinir semua teman-temannya, menjaga kekompakan mereka semua, demi acara FLIGHT 511 yang sukses.

Gak lupa juga, ada guru-guru yang setia membimbing, nemenin anak humas ke berbagai sekolah, nemenin anak dekdok dan perkap beli barang, nemenin rapat, memberi masukan-masukan. banyak deh.

dan yang paling penting, peserta!
apalah artinya sebuah acara besar yang udah dipersiapin matang, tanpa ada cela, kalo gak ada pesertanya. 
nah, karena itu, terimakasih banyak ya kawan, 634 orang yang udah hadir di acara FLIGHT 511! ga ada artinya acara yang kami bikin kalo ngga ada kalian.

dan yang paling penting daripada peserta, lebih penting daripada segala-galanya yang ada di muka bumi ini, ada Allah SWT yang udah mengizinkan terlaksananya acara FLIGHT 511 untuk berjalan dengan sukses, tanpa halangan dan rintangan yang berarti. makanya sudah sepantasnya kita mengucap syukur alhamdulillah sebanyak-banyaknya kepada Alah SWT.

Sampai ketemu lagi ya di FLIGHT selanjutnya!! Makasih banyak! :D

Pin FLIGHT 511


salah satu komentar yang digantung di pohon harapan
untuk informasi lebih jelasnya, bisa mampir ke website FLIGHT 511
atau di akun twitter @Flight511_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar