Minggu, 07 Oktober 2012

BEDAH KAMPUS UI 2012

Depok (6-7/10) - OSIS SMA Islam Nurul Fikri kembali menggelar acara rutinannya yaitu kunjungan ke Bedah Kampus Universitas Indonesia. Dengan format yang berbeda, acara terasa sangatlah meriah dan mengasyikkan. Dimulai pada hari Sabtu, 6 Oktober 2012 giliran siswa IPS lah yang berangkat menuju Universitas Indonesia. Sejak pukul 3.45 para santri telah berkumpul di masjid al-khairiyyah guna persiapan keberangkatan dan sholat shubuh. Para santri pun tak lupa melaksanakan tahajud. Sholat shubuh yang di imami oleh santri tholib, Haririe pun berlangsung khidmat. setelah selesai sholat, imampun memimpin doa.

Selepas sholat shubuh, para santri langsung naik ke kendaraan masing-masing dan tepat pukul 5.15 seluruh santri bertolak menuju ke Univeritas Indonesia. Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 4 jam pun membawa sebuah efek kegembiraan didalam kendaraan masing-masing.

Sesampainya di UI, para peserta langsung diarahkan untuk mengikuti acara kunjungan Fakultas menggunakan Bis Kuning (BIKUN) UI. Fakultas yang pertama dikunjungi adalah fakultas Psikologi. setelah cukup puas melihat-lihat fakultas psikologi, para peserta terus berjalan ke fakultas lain, yaitu FISIP. Para peserta pun terlihat sangat antusias melihat fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UI. Mayoritas peserta tertarik untuk masuk ke jurusan hubungan internasinal. Kunjungan fakultas pun berakhir pada pukul 12.00.

Setelah kunjungan fakultas para peserta menunaikan sholat dzuhur dan ashar (jamak) dan setelah itu mereka mencari makan siang. Rata-rata peserta mencari makan siang di daerah luar kampus karena lebih murah daripada makanan di dalam kampus. selesai makan siang, para peserta masuk ke Balairung untuk mengikuti acara talkshow dan melihat-lihat 65 stand jurusan yang ada di sekeliling Balairung. Para peserta pun bertolak menuju Serang pada pukul 16.00 WIB.

Pada hari Ahad, 7 Oktober 2012 giliran peserta dari kelas IPA lah yang berangkat menuju UI. Dengan format yang sama para peserta terlihat sangat terkesan dengan acara tahunan yang rutin digelar oleh BEM Universitas Indonesia ini. Tak disangka rupanya acara Bedah Kampus Universitas Indonesia ini sangat menyedot animo masyarakat. Tak hanya dari sekeliling JABODETABEK saja, bahkan dari Bandung, Serang, Jawa Tengah, Padang, Riau, Surabaya, Lampung dan Pontianak pun rela untuk hadir demi melihat secara langsung Kampus Universitas Indonesia. (aas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar