Sabtu, 06 September 2014

Welcome Back to Indonesia

Sumber: www.nfbs.or.id

Serang - Setelah kurang lebih satu tahun menimba ilmu dan mencari pengalaman sebagai Duta Budaya Indonesia di Amerika Serikat, 3 santri SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, Muhammad Ruhiyat Haririe, Khadijah Sajarana dan Indah Shafira Zata Dini bersama 82 siswa lainnya dari berbagai daerah di Indonesia tiba di tanah air. Tiba di bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines, mereka langsung disambut oleh petugas dari Bina Antar Budaya dan Kedutaan Besar Amerika Serikat. 
 
Sebelum kembali ke rumah masing-masing, mereka berkumpul di Wisma Handayani, Jakarta dan disambut oleh Wakil Duta Besar Amerika Serikat, Mrs. Kristen F. Bauer di kediamannya di daerah Taman Senopati. Pada penyambutan tersebut, Wakil Dubes Amerika itu mengingatkan agar jangan sampai hanya karena baru pulang dari Negara dengan budaya yang berbeda, kita justru melupakan budaya sendiri yang telah tertanam sejak dini. Selain itu, Mrs. Kristen juga sekaligus melepas para alumni KL-YES.
 
Kegiatan penyambutan ditutup dengan penyerahan sertifikat bagi para peserta KL-YES dari Bina Antar budaya yang selama ini telah mengkoordinir kegiatan KL-YES di Indonesia. Indonesia setiap tahunnya selalu mendapat jatah untuk mengirimkan peserta lebih banyak dari Negara lainnya. Ini dikarenakan peserta dari Indonesia dipandang jauh lebih dewasa dan mandiri dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi selama program tersebut serta memiliki tingkat responsibilitas yang lebih tinggi dibandingkan peserta dari negara lain.
 
Ketiga santri yang mengikuti program ini seharusnya lulus pada tahun lalu bersama angkatan 10, namun karena tinggal di Amerika Serikat selama setahun, maka tahun ini mereka harus belajar bersama santri lain yang sebenarnya adalah adik-adik kelasnya. Mereka bertiga masuk pada tanggal yang sama dengan para santri lainnya dan kembali ke kehidupan sehari-hari di SMA Islam NFBS.
 
Banyak pengalaman yang mereka ceritakan dan hal-hal baik yang ditularkan kepada adik-adik kelas mereka, diantaranya adalah menjadi saksi begitu banyaknya orang-orang Amerika Serikat yang masuk Islam. Semoga hal ini dapat semakin memacu SMA Islam NFBS untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya serta sebagai ajang pembuktian dan tolak ukur keberhasilan sistem pendidikan di NFBS.
 
Muhammad Ruhiyat Haririe
 
Khadijah Sajarana (kanan bawah) Mengenakan Baju Tradisional Indonesia
 
Indah Shafira Zata Dini (berkerudung) Mengibarkan Bendera Merah Putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar