Sabtu, 06 September 2014

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMAI NFBS 2014

Serang - OSIS SMA Islam Nurul Fikri Boarding School periode 2013-2014 melaksanakan salah satu tugas terakhir mereka, yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk penyiapan adik-adik kelas penerus perjuangan mereka di OSIS. Kegiatan LDK ini dilaksanakan selama tiga hari, 22-24 Agustus 2014 dan dilaksanakan secara terpisah antara santri putra dan putri.
Berbagai kegiatan yang terdapat dalam LDK kali ini diantaranya  adalah diskusi dan seminar, fun games, dinamika kelompok, senam dan yel yel master, serta caraka malam. Semua itu merupakan agenda yang bertujuan membentuk jiwa-jiwa yang percaya diri, mampu berorganisasi, berkepemimpinan, dan disiplin terutama masalah waktu untuk santri SMA NFBS.
Materi seminar yang diberikan adalah tentang Kedisiplinan oleh Ust. Ahmad Fadli, S.Ag, seputar proposal dan penulisan surat oleh Ust. Jundi Huda Robbani, S.S, Kepemimpinan oleh Kak Muhammad Ruhiyat Haririe (Ketua OSIS 2012/2013) yang pada seminar ini santri dituntut untuk berdiskusi kreatif dengan dipimpin seorang Group Leader dari kakak panitia, serta penjelasan seputar keorganisasian oleh Muhammad Fadel (Ketua OSIS 2013/2014).
“Prospeknya, kegiatan LDK 2014 menjadi sebuah agenda besar untuk membentuk karakter siswa dan keorganisasian yang lebih matang. Dan terutama membentuk santri yang mandiri dan disiplin. Serta perlu digaris-bawahi bahwa kegiatan ini sebagai ajang pembinaan, bukan balas dendam yang kerap terjadi di luar sana.” ujar Fadel, Ketua OSIS periode 2013-2014.
Ketua Panitia LDK 2014 ini dari tholib: Ragastara Atrasyan Ramadhany dan tholibah: Wulan Arini Widyaningtyas sekaligus selaku Ketua divisi Pendidikan dan Pelatihan OSIS periode 2013/2014.

sumber: www.nfbs.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar