Sabtu, 06 September 2014

Dua Santri SMA Islam NFBS di Forum Pelajar Indonesia 2014

Jakarta - Dua santri SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, yaitu Muhammad Fadel Yulian Maulido yang merupakan ketua OSIS SMA Islam NFBS dan Benarifo Ahmada mewakili Provinsi Banten bersama 8 orang delegasi Banten lainnya dalam Forum Pelajar Indonesia ke-6 tahun 2014 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 13-17 Agustus 2014 dengan tema “Bangga Menjadi Indonesia”. Kegiatan ini diikuti 250 pelajar terbaik dari 30 Provinsi se-Indonesia berdasarkan hasil seleksi dari 1247 pendaftar.
Berbagai acara yang digelar dalam perhelatan selama empat hari tersebut, diantaranya: Festival Seni Nusantara, Meet the LeaderMeet the CEOCorporate VisitFocusGroup DiscussionWorkshop, Pelajar Bertanya Menteri Menjawab, dan banyak kegiatan lainnya. Festival Seni Nusantara sendiri dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu. Festival ini berisi pergelaran seni dari tiap-tiap daerah, dari provinsi Banten ditampilkan Pencak Silat dan tari khas Banten.
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan bertemu Mendikbud Mohammad Nuh serta dilanjutkan ke kantor kementerian Perdagangan, Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan sertaCorporate Visit ke PT. Coca-cola Amatil dan Microsoft Indonesia. Sesi paling menarik yaitu kunjungan ke sekretariat wakil presiden dan ramah tamah sekaligus dialog dengan bapak wakil presiden RI, Boediono.
Para peserta Forum Pelajar Indonesia membuat kegiatan focus group discussion, yaitu diskusi untuk melahirkan sebuah proyek sosial yang akan dibawa ke daerah masing-masing untuk melakukan suatu kontribusi nyata. Satu hal yang menarik adalah upacara hari kemerdekaan 17 Agustus yang digelar oleh Forum Pelajar Indonesia di Blok M Plaza dan tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai upacara bendera pertama yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan atau mall.
Ketua OSIS SMA Islam NFBS bersama Wakil Presiden RI Boediono
Benarifo Ahmada bersama Wakil Presiden RI Boediono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar