Minggu, 22 Desember 2013

Cerita dari Kakak Kelas Peraih Tiket Emas Undangan STT Telkom Bandung

Salam jurnal!

Kabar gembira kali ini datang dari kelas XII IPA 2 SMA Islam Nurul Fikri. Gak tangung-tanggung, kabar kali ini tentang SNMPTN undangan yang berhasil ditembus oleh kak WULAN DWI ANGGRAENI. Kakak yang satu ini berhasil mendapatkan salah satu tiket emas undangan ke STT Telkom Bandung Jurusan Telekomunikasi.  Padahal ya, UN juga belom tapi udah jadi mahasiswi aja.  Tapi memang gak heran apabila Kak Wulan masuk Jurusan Telekomunikasi. Kalau yang pernah ikut Sertijab OSIS tahun 2012-2013, pasti kagum dengan video  yang dibuat oleh Kak Wulan.

Menurut penulis sih, perjalanan untuk mendapatkan tiket emas ini lumayan panjang loh. Karena pada awalnya Kak Wulan sendiri bingung untuk menentukan jurusan kuliahnya nanti. Disaat teman-temannya sudah membayangkan gimana rasanya nanti kuliah di jurusan ini-itu, kak wulan masih ngambang. Tapi nggak apa. Beliau baru tahu jurusan apa yang pas saat kelas XII.


Awalnya beliau sempat pesimis juga, soalnya beliau gak punya sertifikat dari acara-acara eksternal dan nilai raportnya biasa aja. Apalagi menurut beberapa orang, kuliah itu membutuhkan grade yang tinggi. Nah, terus Kak Wulan awalnya ingin kuliah di universitas negeri. Beliau sudah punya bayangan tuh mau masuk Jurusan Elektronika, tapi ternyata elektronika itu luas banget.

Dan akhirnya pada suatu hari..

Kak Wulan membaca pamflet STT Telkom yang pada saat itu ada di mading SMA, yang mencantumkan undangan melalui jalur prestasi akademik. Langsung deh Kak Wulan musyawarah dengan kedua orang tuanya. Alhamdulilah, kak wulan udah tau jurusan apa yang mau dipilih. Telekomunikasi, Industri atau Komunikasi. Tapi pada akhirnya beliau memilih Telekomunikasi. Dapet undangan lagi.

Begitulah, perjuangan Kak Wulan buat ngeraih SNMPTN enggak gampang. Bahkan penulis pun gak bisa menuliskanya agar kita bisa ngerasain dengan kata-kata, karena hanya orang yang mengalami perjuangan tersebut yang bisa merasakan kebahagiaan itu secara utuh. Bukan berarti kita gak bisa ikut merasakan kebahagiaan itu, karena itu namanya motivasi.

Terakhir, Kak Wulan memberikan sarannya yang oke untuk adik-adik kelasnya. Pertama, doa yang kenceng, mantapkan hati dan kuatkan niat. Kalo mau kuliah di universitas negeri yaa, kuatin niat. Begitu pula dengan universitas swasta. Karena swasta ataupun negeri kedudukannya sama aja. Perkuat keinginan kita dengan belajar yang rajin supaya nilai-nilai kita di rapot gede. Dan yang paling dahsyat adalah restu orang tua. Pada inget kan kalo restu orang tua adalah restu Allah SWT juga?

Kak Wulan adalah awal dari kesuksesan dari angkatan 10. Akan bermunculan kembali bintang bintang selanjutnya. Dan itu gak akan lama. Semoga.


2 komentar:

  1. Mudah2an akan bermunculan bintang2 pembangun peradaban dunia dari belantara Cinangka... Waj'alna lil muttaqina imama

    BalasHapus