Minggu, 20 Mei 2012

Pelepasan Rombongan Santri Kelas 11 Untuk PPM (Praktek Pengabdian Masyarakat)

Serang (08/05) - Tahun ini adalah tahun perdana pelaksanaan PPM (Praktek Pengabdian Masyarakat) yang diperuntukan bagi santri kelas 11 SMAI NFBS. Program ini dimaksudkan untuk mendekatkan para santri dengan masyarakat sekitar pesantren dan membiasakan mereka bergaul secara lebih dekat karena para santri diharuskan tinggal selama sepekan di perkampungan penduduk yang telah ditunjuk sebelumnya sesuai dengan kelompoknya masing-masing.
Hari Senin pagi tanggal 7 Mei 2012 pukul 08.00 WIB diadakan acara pelepasan seluruh rombongan yang terdiri dari kelompok-kelompok yang telah dibagi sebelumnya. Setiap kelompok terdiri dari sepuluh hingga dua belas orang santri yang menyebar di lokasi-lokasi sekitar Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Mereka membawa misi untuk menyebarkan pengetahuan-pengetahuan dan aktifitas yang bermanfaat bagi masyarakat baik itu dalam hal agama maupun hal-hal yang bersifat umum.
Pelepasan ini dihadiri oleh para santri, guru pembimbing selama PPM, kepala bidang Binsan (Pembinaan Santri) Ust. Dr. Oni Sahroni, MA, Direktur Operasional Pesantren, Ust. Drs. Idris Azhar dan kepsek SMAI NFBS yaitu Ust. H.R Win Wirawan, S.Pd. Dalam sambutannya Ust. Dr. Oni Sahroni, MA menekankan pentingnya mengedepankan toleransi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat yang memiliki pluralitas tinggi. Sementara itu Ust. Drs Idris Azhar berpesan agar para santri tetap istiqomah menjaga rutinitas ibadah seperti saat berada di lingkungan pesantren. Dan Ust. H.R Win Wirawan berpesan agar para santri tetap menjaga akhlak serta kerendahan hati dalam bergaul di masyarakat.
Sebelumnya para santri beserta guru pembimbingnya masing-masing telah merumuskan program yang akan dilaksanakan selama PPM ini. Program-program dibuat dengan memperhatikan kondisi masyarakat yang akan ditinggali dan memperhatikan kemampuan khas dari masing-masing kelompok santri. (TA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar