Selasa, 27 Maret 2012

Santri NF Juara Ke-tiga Dalam Sonic Linguistic 2012



Serang (27/02) – Setelah ditunggu-tunggu selama setahun lebih. Oleh pelajar di setiap sekolah yang diundang ikut ambil jatah di event ini. Siswa-siswi yang dipenuhi spirit akan hausnya kemenangan dan kemutlakan berkala untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Event yang sudah menjadi tradisi secara turun-temurun yang juga menjadi event yang besar dan bergengsi. Event wajib setiap tahun yang diadakan di Insan Cendikia, sekolah yang berlokasi di Serpong - Tangsel. Acara yang tidak lain adalah "Sonic Linguistic 2012 Outer Space".
Event ini sudah berlangsung sejak tanggal 18, 19, 25, dan 26 Februari 2012 (hari sabtu dan minggu di pekan ketiga dan empat bulan Februari). Pembukaan diawali dengan penjelasan cabang-cabang lomba dengan metode teater. Penjelasan ini memang sangat bermanfaat dan membuat audience semangat, ditambah lagi dengan keriuhan di beberapa potongan teater berbasis penjelasan lomba ini. Di akhir menjelang penghabisan teater ini, dipertontonkan mini video yang dibuat oleh para panitia. Salah satu adegan yang dicuplikan ini berisi asal muasal kenapa tema dari Sonic Linguistic kali ini tentang Outer Space.
Lomba perdana, dimulai dengan pertandingan Bola Basket yang sangat seru karena antara peserta lomba memiliki skill dan bakat yang seimbang. Walaupun ada beberapa tim yang langsung mendapatkan kemenangan dikarenakan lawan musuh tersebut tidak datang dalam ajang ini. Lomba selanjutnya yang tidak kalah seru yaitu lomba English Debate yang sangat membuat peserta lain tidak bisa memalingkan pandangannya dan lomba ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai sekolah baik di sekitar pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Perlombaan perdana terakhir diisi dengan lomba Science Competition. Lomba ini di ikuti lebih dari 30 sekolah dengan rincian dua tim per satu orang setiap sekolahnya per lomba.
Dalam event Sonic Linguistic 2012, di cabang english debate. Tim Nurul Fikri mengrimkan dua tim. Tim A atau yang pertama beranggotakan tiga orang santri tholib (putra) dan tim B beranggotakan tiga orang santri tholibah (putri). Tim B berhasil masuk dalam semifinal dengan peringkat ke-7 dari 32 tim yang diperlombakan.
Tim A tidak berhasil masuk dalam semifinal dengan mendapatkan peringkat ke-9 dari 32 tim. Persyaratan masuk dalam semifinal adalah mendapatkan peringkat ke-8 besar. Tim ini mendapatkan selisih berbeda 2 poin dari tim yang menduduki peringkat ke-8.
Tim A beranggotakan Fitransyah Agprinadi Khousarullah (First Speaker dan Reply), Azzam Al-Hanif (Second Speaker), dan Bambang Wicaksono (Third Speaker). Tim ini mempunyai skill dan bakat yang mencukupi untuk sebagai pemenang dalam kejuaraan english debate ini. Mereka sebenarnya kekurangan latihan, dikarenakan mereka baru mendapatkan coach yang cocok pada H-1. Coach ini pula baru pertama kali melatih sesudah sekian lama tidak melakukan debat. Mereka memaparkan hal-hal apa yang membuat kalah dalam pertandingan ketiga mereka. Sedangkan tim B yang terdiri dari 3 orang santri tholibah (putri) yaitu Putri Zeahan Ramadhini Yedisman, Soraya Medina Ruzza dan Fithra Syaumi Azzahra berhasil meraih juara ke-3 dalam lomba ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar