Selasa, 26 Maret 2013

Alumni Back To School


Serang - Untuk memfasilitasi santri kelas 12 SMA Islam NFBS yang setelah lulus akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, maka tanggal 26-27 Januari 2013 kemarin, NFBS membuat event Alumni Back to School. Acara ini bertujuan agar para santri kelas 12 mendapatkan pengetahuan mengenai beberapa universitas yang mungkin mereka minati untuk meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Sesuai nama acaranya, sekolah mendatangkan para alumni NFBS yang kini sudah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Ada 14 perguruan tinggi yang hadir pada acara itu yang tentu terdiri dari alumni-alumni NFBS yang ada di setiap universitas tersebut.
Dimulai pada tanggal 26 Januari 2013, para alumni dari setiap universitas dipersilahkan untuk presentasi di depan santri kelas 12, tentu dengan menjelaskan sejarah, fakultas, jurusan, dan kelebihan dari masing-masing Universitas. Setelah semua presentasi selesai, para alumni tersebut membuka stand yang letaknya di lapangan basket tholibah (santri putri). Pembukaan stand tersebut dimaksudkan agar para santri dapat dengan bebas bertanya dan mengenal lebih jauh hal-hal mengenai jurusan dari universitas yang mereka minati. Ada juga beberapa Universitas yang memberikan beberapa souvenir sebagai tanda penyemangat untuk para adik kelas 12. Setelah semuanya selesai, perlengkapan beserta stand-stand sudah rapi dibersihkan, para alumni dikumpulkan di Mini Theater untuk sekedar berdiskusi dan berbincang bersama Kepala Sekolah SMA Islam NFBS, Ust. H.R. Win Wirawan, S.Pd mengenai dunia perkuliahan.
Kemudian keesokan harinya para alumni tersebut kembali membuka stand di kolam renang di mana pada hari itu adalah pertemuan orang tua murid. Maka, bukan hanya santri saja pada hari itu yang bertanya mengenai universitas, namun para orangtua santri juga ikut bertanya dan mencari tahu seluk beluk setiap universitas yang hadir pada hari itu. Setelah acara itu selesai para alumni dikumpulkan kembali untuk photo session bersama para guru-guru NFBS anyer. ternyata, 2 hari itu merupakan hari yang bermanfaat untuk saling berbagi ilmu.
Tidak hanya itu, event Alumni Back to School ini ternyata juga dimanfaatkan oleh para alumni untuk melakukan reuni kecil-kecilan. Temu kangen dengan beberapa teman lama untuk mengobati rindu yang mungkin selama ini tertanam. Acara ini juga meningkatkan silaturahmi antar angkatan serta memberikan energi positif untuk adik-adik kelas yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi.
Semoga acara ini akan terus terselenggara dari tahun ke tahun agar pengetahuan yang dimiliki oleh para alumni dapat terus dibagikan serta memiliki esensi untuk generasi ke depannya.
Oleh : Chenia Ilma Kirana (Mahasiswi UNPAD / alumni SMA NFBS)

Sumber : www.nfbs.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar