Senin, 05 November 2012

KETUA OSIS SMAI NURUL FIKRI WAKILI BANTEN DALAM ISLC

Depok, 4/11/12 - Tahun ini Universitas Indonesia kembali mengadakan sebuah acara yang merupakan hasil kerjasama antara Indonesian Leadership Development Program atau ILDP dengan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia. Acara yang digelar di Universitas Indonesia selama 4 hari ini sejak tanggal 1 - 4 November ini menghadirkan 100 ketua OSIS terpilih seluruh Indonesia. Dibuka pada pukul 16.00 oleh Pipin Sopian, S.Ip yang bertindak sebagai direktur ILDP yang bertempat di balai sidang Universitas Indonesia.
Acara pertama adalah Talkshow bersama ibu guru kembar dan Mapres Indonesia 2012 Muhammad Iman Usman yang juga pernah berpidato mewakili Indonesia pada sidang PBB. Sesi pertama pun ditutup dengan sholat maghrib dan makan malam bersama.
Sesi kedua dilanjutkan dengan training motivasi bersama Ahmad Bashori, trainer JOSS indonesia. dengan Slogannya JOSS, Jujur Optimis Semangat dan Simpatik, para peserta terlihat sangat menikmati training motivasi tersebut. Sesi keduapun berakhir pada pukul 20.30 dan peserta diarahkan untuk beristirahat di wisma makara.
Esoknya adalah agenda outdoor, dimulai dengan sholat shubuh lalu senam pagi, outbond dan kunjungan fakultas. outbond berjalan dengan penuh semangat dari para peserta dan selama outbond tersebut peserta terlihat saling mengenalkan daerahnya masing-masing. dari mulai ujung sumatera yakni NAD, hingga yang terjauh dari Ambon. setelah outbond, para peserta membuat maskot kelompok mereka dan menerangkan fillosofinya. setelah itu mereka melakukan perang geriliya yaitu semacam perang air seperti pada benteng takesi.Siangnya pesertya diajak ke  Fakultas yang ada di Universitas Indonesia dan para peserta tercengang ketika melihat ada WAKAPOLRI yang berkesempatan berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan menyaksikan film Tanah surga di Cinemax UI. Peserta terlihat sangat menghayati makna dari film tersebut. lalu pesertapun kembali beristirahat di Wisma Makara.
Sabtu Pagi peserta memulai kegiatan talkshow social enterpreuneur dan mendengarkan presentasi dai ibu Tri Mumpuni, Pendiri IBEKA, perwakilan MENSOS, dan pada sorenya para peserta belajar melakukan simulasi negosiasi atua conference. Pada malam minggu, peserta merasa kaget dalam acara makan malam bersama karena pada malam tersebut berkesempatan hadir Ketua Dewan Pertimbangan Presiden bidang Ekonomi dan Lingkungan HIdup, Prof. Dr. Emil Salim, S.E, M.E yang juga sebagai guru besar Economic Faculty Of Indonesia University dan juga berkesempatan Hadir MIss Indonesia. Dalam Acara tersebut di umumkan pula peserta yang mendapat penghargaan Essai terbaik dan salahsatunya adalah ketua OSIS dari SMAI Nurul Fikri Boarding School yaitu Muhammad Ruhiyat Hariri dengan judul Essai "MERDEKAKAH BANGSA KITA ?" dan juga essai tersebut dimuat dalam sebuah buku yang berjudul "YOUR WAYS, YOUR ACTION".
Pada hari terakhir, peserta melakukan Musyawarah Nasional Forum OSIS Nusantara dan berhasil melahirkan  Koordinator pusat baru serta berhasil melahirkan 96 pemimpin muda Indonesia yang tersebar iseluruh Indonesia. semoga 96 pemimpin muda yang menjadi peserta ISLC 2012 ini dapat menjadi langkah awal dalam melakukan perubahan bagi Indonesia serta dapat mengaplikasikan ilmunya bagi penyelesaian masalah yang kini sedang bangsa Indonesia hadapi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar