Jumat, 04 Juli 2014

Seminar Bedah Buku (KOPI BUBUK) bersama Bunda Asma Nadia

Alhamdulillah, OSIS SMA Islam Nurul Fikri Boarding School divisi Jurnalistik berhasil mengadakan acara seminar bedah buku pada hari Selasa, 17 Juni 2014. Bedah buku yang dikreatifkan menjadi “KOPI BUBUK” yang berarti Konferensi Pintar Buka-bukaan tentang Buku. Acara Bedah Buku tahun ini mengundang penulis Indonesia yang sudah terkenal di dunia Internasional, Asma Nadia.
Siapa yang tidak tahu Asma Nadia, seorang penulis senior dan telah melahirkan berbagai buku best seller. KOPI BUBUK tahun ini digagas dengan tema “a Lesson From Strengthness of Faith” yang mempunyai arti pelajaran dari sebuah kekuatan kepercayaan dan selaras dengan buku Assalamu’alaikum Beijing! yang dibedah oleh Asma Nadia dalam kesempatan itu.
Asma Nadia menjelaskan kandungan buku tersebut dan menjelaskan hikmah dari setiap cerita nyata di dalamnya. Acara KOPI BUBUK ini di Koordinir oleh OSIS SMAI NFBS Divisi Jurnalistik dan Rohani Islam. Acara KOPI BUBUK ini dipimpin oleh Raihan Rafi Aziz selaku Ketua pelaksana dan dimoderatori oleh M. Fadel Yulian selaku Ketua OSIS periode 2013-2014.
"Awalnya, paradigma saya mengatakan bahwa pembicara wanita itu membosankan. Akan tetapi semuanya berubah ketika bunda Asma membawakan seminar dengan sangat spektakuler ditambah dengan antusias dari para audience. Substansi seminar pun dikemas dengan sentuhan remaja. Sehingga relevan untuk Santri NFBS" ujar Fadel seusai menjadi moderator.


Acara tersebut berlangsung dengan meriah serta antusiasme yang tinggi dari para penonton, ditambah dengan materi percintaan yang sangat digemari oleh anak muda khususnya santri NFBS, Asma Nadia menjelaskan bahwa cinta sebenarnya akan datang pada waktu yang sebenarnya, yaitu saat pernikahan. Berbagai pertanyaan muncul dalam sesi dialog.
Semoga, kedepannya OSIS SMAI NFBS dapat kembali mengundang orang-orang hebat yang ada di negeri ini untuk datang ke Nurul Fikri berbagi pengalaman sehingga menjadi motivasi bagi santri, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar